2 Manfaat Andong Bagi Kesehatan Tubuh

2 Manfaat Andong Bagi Kesehatan Tubuh

Banyak manfaat andong bagi kesehatan apalagi untuk kesehatan tubuh kita. Andong dikenal dengan nama latinnya Cordyline Terminalis. Di mana tanaman andong dapat dijadikan sebagai ramuan obat tradisional untuk mengatasi masalah kesehatan yang sering dialami, salah satunya andong dapat mengatasi batuk berdarah.

Tanaman andong merupakan tanaman monokotil berbatang termasuk tanaman perdu yang memiliki tingginya dapat mencapai 3 meter bahkan lebih untuk beberapa spesies. Bentuk daun tanaman andong memanjang, kemerahan hingga merah tua gelap. Tanaman andong sering dimanfaatkan sebagai tanaman hias.


Kandungan Tanaman Andong

Tanaman andong memiliki beberapa kandungan seperti steroida, saponin, dan polisakarida. Dari kandungan tersebut memiliki khasiat untuk mengobati penyakit sebagai anti inflamasi dan hemostatik. Biasanya bagian yang digunakan untuk pengobatan tradisional daun dan bunga tanaman andong.


2 Manfaat Andong Bagi Kesehatan Tubuh

Berikut ini cara pengobatan untuk mengatasi berbagai penyakit dengan menggunakan tanaman andong, yuk mari simak sama-sama

1. Batuk Berdarah dan Haid

Ambil 5 helai daun andong segar dan air secukupnya, diseduh atau dipipis. Diminum 1 kali sehari 100 ml. Untuk pipis diminum 1 kali sehari 1/4 cangkir.


2. Wasir

Ambil 3 helai daun andong segar, 7 helai daun wungu segar dan air matang secukupnya. Dipipis. Diminum 2 kali sehari, pagi dan sore. Tiap kali minum 1/4 cangkir. Diulang selama 14 hari.

Nah demikian informasi singkat mengenai 2 manfaat andong bagi kesehatan. Semogo bermanfaat bagi pembaca dan yang memerlukannya. Baca juga dengan manfaat kesehatan lainnya mengenai manfaat alang-alang dan manfaat akar wangi.

Subscribe to receive free email updates:

follow Obat Herbal

0 Response to "2 Manfaat Andong Bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar