Manfaat Infused Water Untuk Diet

Manfaat Infused Water Untuk Diet
Manfaat Infused Water Untuk Diet
Manfaat infused water untuk diet. Apa Anda pernah melihat minuman ini? minuman air mineral yang diisi dengan potongan lemon atau buah-buahan lain. Ini dinamakan dengan infused water. Banyak manfaat infused water untuk diet. Infused water dibuat dengan menambahkan potongan buah ke dalam sebotol air mineral.


Infused Water

Infused water merupakan air minuman yang telah durendam sama potongan buah maupun herbal yang mana dengan tujuan supaya dapat menginjeksi sari-sarinya untuk masuk ke dalam air. sebagaimana dilansir oleh prevention. Infused water tersebut dapat jadi sebuah alternatif buat mengatasi sebuah kebosanan saat minum air putih.

Kombinasi air serta beberapa buah dan herbal pada infused water tersebut telah diklaim
  • Sarana detoks dan trik memperlancar metabolisme tubuh
    Potongan lemon yang dimasukan dan dikonsumsi bersama air mineral diklaim sebagai sarana detoks yang baik bagi tubuh. Ide detoks berasal dari kepercayaan bahwa racun bisa menumpuk di dalam tubuh dan dengan pola makan khusus atau detoks, racun ini bisa dihilangkan. Namun tidak ada bukti bahwa racun menumpuk di dalam tubuh seiring waktu. Jika benar demikian, maka tubuh akan sering sakit. Sehingga diet atau pola makan detoks pun belum terbukti secara klinis berguna bagi tubuh.
  • Anti Penuaan
    Air mineral yang dipadukan dengan buah-buahan yang kaya antiosidan, seperti delima dan strowberi dianggap dapat menjadi sarana ampuh melawan efek penuaan.
    Antioksidan berguna untuk menangkal radikal bebas yang berdampak buruk bagi tubuh. Mengonsumsi banyak buah dan sayur-sayuran menunjukkan hasil positif dalam menghambat proses penuan.

    Minum infused water memberikan manfaat lebih dalam anti-penuan dibandingkan dengan minum air putih saja. Namun jika ingin memaksimalkan jumlah antioksidan di dalam pola makan sehari-hari, jangan batasi buah terendam di dalam infused water saja. Konsumsilah beragam buah dan sayur-sayuran secara langsung juga.

Manfaat Infuset Water Untuk Diet

Ingin mengurangi berat badan?

Mengonsumsi infused water diklaim bisa menurunkan berat badan menjadi lebih sehat. Namun belum ada penelitan medis yang membuktikan klaim tersebut. Berat badan ideal yang sehat baik di capai dengan olahraga teratur dan pola makan yang sehat.

Manfaat tambahan dari infused water selain menurunkan berat badan antara lain:

  • Meningkatkan metabolisme tubuh
  • Mengeyangka perut sehingga tidak bergoda makanan sampah
  • Membantu tubuh melepaskan sel-sel lemak
  • Menjaga makanan bergerak melalui sistem pencernaan
  • Membuang racun dari tubuh
  • Meningkatkan suasana hati
  • Mengurangi kelelahan otot saat bekerja
  • Membantu memulihkan diri lebih cepat dari latihan
  • Menjaga organ tetap sehat saat sedang berkeringat

Meski belum terbukti mengenai manfaat kesehatannya, bukan berarti infused water sama sekali tidak mendatangkan keuntungan. Minuman ini bermanfaat, khususnya bagi orang-orang yang tidak suka mengonsumsi air mineral dan anak-anak yang kurang suka mengonsumsi buah-buahan. Orang yang tidak suka minum air mineral biasanya memenuhi kebutuhan cairan mereka dengan minuman seperti kopi, teh, atau minuman ringan.

Padahal beberapa minuman jenis ini justru cenderung membuat tubuh menjadi menjadi kekurangan cairan karena kandungan kafeinnya. Selain itu, minuman-minuman ini terutama kemasan umumnya berharga mahal, mengandung kadar gula tinggi dan menambah kalori dibandingakn dengan air mineral.

Dengan infused water meraka dapat mengonsumsi air mineral dengan aneka rasa berbeda yang dapat diganti tiap hari sesuai dengan pilihan buah-buahan yang diinginkan.

Berikut ini adalah beberapa menu yang dapat dicoba:
  • Siapkan 2 potong lemon, setengah buah mentimun diiris tipis, 10-12 daun mint, masukkan ke dalam 3 liter air. Aduk, tutup rapat, dan simpan dalam lemari pendingin selama 2 jam. Pastikan infused water tidak terlalu asam. Jika terasa asam, tambahkan air.
  • Siapkan seliter air, setengah cangkir stroberi potong, dan setengah cangkir nanas potong. Masukkan strowberi dan nanas dalam air, aduk, tutup rapat, dan simpan dalam lemari pendingin.
  • Bekukan sekitar 300 gram biji delima ke dalam cetakan es batu dengan air. Setelah beku, masukkan ke dalam 2 liter air mineral yang telah dimasuki irisan lemon dan diamkan di dalam lemari pendingin.

Pastikan air yang digunakan adalah air matang dan buah yang digunakan segar dan telah dicuci bersih.

Manfaat infused water untuk diet menjadi jalan tengah bagi Anda yang tidak suka mengonsumsi air mineral. Pastikan kebutuhan cairan tubuh Anda terpenuhi dengan mengonsumsi sekotar 2 liter cairan per hari. Mengonsumsi cairan yang cukup, baik itu air putih biasa atau infused water penting untuk fungsi normal tubuh dan mencegah dehidrasi. Selain itu akan menjaga ginjal tetap sehat dan menghindari kondisi seperti batu ginjal, konstipasi dan wasir.

Subscribe to receive free email updates:

follow Obat Herbal

0 Response to "Manfaat Infused Water Untuk Diet"

Posting Komentar