Penyakit Kulit Yang Sering Terjadi

Penyakit Kulit Yang Sering Terjadi
Penyakit Kulit Yang Sering Terjadi

Penyakit Kulit

Anda mungkin sudah tau Penyakit kulit yang sering terjadi. Penyakit kulit yang sangat rentan san sangat mempengaruhi kehidupan sehari - hari. Memang kebanyakan penyakit kulit tidak berupa jahat, tetapi memilki dampak yang menjengkelkan. Beberapa contoh dari penyakit kulit, misalnya panu, kudis, jerawat dan masih banyak lagi penyakit kulit yang sering terjadi yang ada pada era saat ini.

Lapisan kulit pada tubuh, memilki ukuran yang sama dan kecuali telapak tangan, telapak kaki, dan bibir, memiliki ketebalan beda dari lapisan kulit lainnya

Penyakit kulit banyak ditemukan timbulnmya dari kesalahan penderita sendiri, misalnya kesehatan kurang baik, tidak memperhatikan kulit dan kesehatan. Sehingga setalah mendapatkan penyakit yang tidak di inginkan baru si penderita sadar akan apa yang dia lakukan.

Dari sekian banyak penyakit kulit, mungkin tidak bisa kita sebutkan pada artikel ini, tetapi ada beberapa bagian dan macam yang bisa saya berikut ini. 

Penyakit Kulit yang sering terjadi 

  • Panu, penyakit umum yang sangat dikenal dan banyak ditemukan  di masyarakat ini, mempunyai dampak  pada kulit yang lumayan datal, Jamur adalah penyebab utama dari panu. Dan tentunya jamur tersebut munculnya dari kurangnya perhatian kesehatan terhadap tubuhm sehingga saat makan, makanan yang mengandung protein tinggi sering memunculkan dan bertambah banyaknya panu di badan. Panu, pada kulit pertama akan muncul bercak putih-putih dan berkelanjutan akan menyebar berbentuk pulau-pulau pada badan. Hal ini sungguh memalukan jika dilihat oleh teman, pacar, atau orang sangat spesial bagi anda.
  • Kudis, Tungau yang belapak kaki adalah menyebabkan kudis ini muncul. Gerakan dari tungau yang dikenal Sarcoptes scabiei ini menyebabkan gatal yang luar biasa pada kulit yang terkena kudis. Anak kecil sangat mudah sekali terkana kudis, ini di karenakan sistem imun pada anak belum terlalu kuat. Kudis sendiri biasanya ditemuykan pada selah-selah jari tangan, pergelangan tangan dan pinggang batas celana. Rasa gatal pada kulit sering muncul di malam hari. Dan penularan kudis biasanya dari kontak langsung dan tidak lansgsung, misalnya dari pakaian, handuk atau benda yang bersifat kontak langsung.
  • Eksim, Badan yang meradang dan iritasi adalah bentuk dari ciri-ciri eksim. Eksim sama seperti penyakit lainnya yaitu gatal-gatal. Eksim bisa disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya setelah memegang sabun ternyata tangan terasa gatal. Gejala yang timbul pada kulit bervariasi. ada yang terasa gatal ringan dan ada juga yang merasa panas. Jika penderita terasa kulitnya semakin gatal dan tingkat kestresan terhadap gatal tersebut akan menghasilkan penyakit eksim semakin buruk. Ada beberapa cara bisa dilakukan sebagai bahan pengobatan. Misalnya salap dan krim yang mengandung kortikosteroid seperti hydrikortison bisa mengurangi proses inflamasi atau keradangan.
  • Jerawat,  Pada umumnya jerawat pernah muncul disetiap induvidu, karena jerawat sangat mudah sekali muncul pada permukaan kotor dan berminyak. Tapi, bagi remaja saat masa pubernya. Jangan terlalu heran dan khawatir, karena jerawat yang muncul pada wajah kalian ada dampak dari stresnya sistem pertumbuhan anda sehingga muncul jerawat. Jerawat sangat suka pada wajah memilki kulit yang berminyak banyak. Apalagi wajah tersebut berminyak dan kotor, pasti para jamur sangat sedang dan berkembang biak di wajah anda. 

Artikel lainnya dapat baca di penyebab penyakit kulit
 
Beberapa penyakit kulit yang sering terjadi di atas, memang rentan dan mudah sekali kita temukan di kalangan masyarakat. Dan dari hal di atas, penyakit kulit umumnya terjadi disebabkan oleh kurangnya perilaku kesehatan yang baik dan tidak memperhatikan lingkungan. Untuk itu dari sekarang cobalah lebih memperhatikan gaya hidup sehat.

Subscribe to receive free email updates:

follow Obat Herbal

0 Response to "Penyakit Kulit Yang Sering Terjadi"

Posting Komentar