Penyakit Masa Kini, NARSIS ??

Penyakit Masa Kini, NARSIS ??
Penyakit Masa Kini, NARSIS ??

Penyakit Narsis

Narcissistic Pesonality Disorder menjadi salah satu masalah mental yang sering kita temui saat ini. Orang yang menderita gangguan ini percaya bahwa diri mereka lebih penting dibanding yang lain. Ingin tahu apakah Anda telah terkena gangguan ini? Berikut adalah delapan tanda penyakit masa kini narsis, seperti dilansir oleh pyschcentral.com
  1. Selalu mengagung-agungkan diri sendiri serta senang melebih-lebihkan prestasi dan bakat. Orang narsisjuga berharap untuk diakui sebagai superior tanpa memilki prestasi yang sepadan.
  2. Sibuk berfantasi tentang sebuah kesuksesan, kekuatan, kecerdasan, kecantikan, atau cinta yang tak terbatas.
  3. Percaya bahwa dirinya spesial dan unik. Orang narsis juga merasa bahwa dirinya hanya dapat dipahami atau hanya ingin bergaul dengan orang-orang yang spesial atau memilki status yang tinggi(di sembuah lembaga).
  4. Ingin selalu dikagumi dan dipuji secara berlebihan
  5. Punya niat untuk mengeksploitasi orang lain, misalnya dengan mengambil leuntungan dari orang lain untuk mencapai tujuan pribadi
  6. Kurang berempati pada orang lain. Orang narsis umumnya tidak mau memahami bagaimana perasaan atau kebutuhan orang lain.
  7. Sering merasa iri pada orang lain atau percaya bahwa orang lain iri padanya.
  8. Selalu bersikap sombong dan menunjukkan sikap angkuh pada orang lain
Inilah tanda-tanda penyakit masa kini narsis yang perlu anda waspadai dan gangguan kepribadian ini lebih menonjol pada pria dari pada wanita di usia remaja.

Subscribe to receive free email updates:

follow Obat Herbal

0 Response to "Penyakit Masa Kini, NARSIS ??"

Posting Komentar