Penyakit Aneh Sapi Gila

Rumah sakit Royal Prince Albert
Sydney - Frank Burton, 63 tahun, dilaporakan terdiagnosa penyakit satu di antara sejuta "Creutzfeldt Jacob Disease atau CJD atau sejenis dengan penyakit sapi gila.

Penyakit sapi gila ditularkan kepada manusia melalui konsumsi daging sapi yang terinfeksi, atau berkontak dengan sapi-sapi yang terjangkit penyakit sapi gila. Penyakit sapi gila ini menyerang jaringan saraf otak manusia dalam bentuk varian Creutz Jakob Disease (CJD) dan bersifat degeneratif. 

Manusia yang terkena penyakit CJD akan kehilangan kekuatannya, pertumbuhan badannya praktis terhenti. Penyakit ini cepat atau lambat merambat ke otak kemudian membuat otak manusi tidak lagi utuh, berubah seperti spons atau busa kursi yang bolong0bolong. Jika ini terjadi, maka tidak ada kekuatan yang bisa menahan kecuali mukjizat tuhan.

Pada tahun 1998 ilmuwan juga menemukan bahwa agen penyakit ini tidak hanya  berada di otak, tetapi juga di darah. Penyakit ini hingga sekarang belum ada vaksinnya, dan dilaporkan telah membunuh 92 orang (Departemen Pertanian AS/USDA), tetapi ada juga yang melaporkan hingga 129 (World Healt Organization/WHO) dan 137 orang.

Frank-mantan analis keuangan - didiagnosa menderita penyakit langka, degeneratif dan tidak bisa disembukan ini setelah dia tiba-tiba jatuh di trotoar dan dibawa ke rumah sakit pada bulan Mei lalu. Namun, Rumah Sakit Royal Prince Alfred mengumumkan kondisi Frank hari selasa kaemarin (7/7/2015)

"Rumah sakit Royal Prince Albert seadang merawat pasien yang terjangkit Creutzfeldt jacob Disease atau CJD. Kondisi pasien tidak dalam kondisi yang menular," kata juru bicara rumah sakit tersebut kepada wartawan seperti dikutip dailytelegrap. CDJ bukan penyakit yang menular lewat udara atau kontak fisik. Penyakit ini hanya menular lewat cairan membran otak dan dari tulang sumsum.

Kerabat Frank, Peter Kogoy, dalam wawacaranya mengatakan sampai sekarang dokter belum mengetahui bagaimana Frank tertular penyakit ini. Sampai saat ini CDJ belum bisa disembuhkan dan kebanyakan penderitanya akan meninggal dallam waktu 6 bulan setelah menunjukkan gejala yang mirip dimentia dan kesulitan berjalan.

"Frank tidak bisa memakai baju sendiri, tidak bisa makan sendiri. Dia membutuhkan perawatan 24 jam setiap harinya," kata Peter.

Penyakit langka ini terjadi 1 di antara satu juta orang di dunia. Menurut Direktur CJD Support Group Network Australia, Suzanne Solvyns, ada 35 kasus CDC tiap tahunnya. Kebanyakan penderita tersebar seluruh Australis. Grup ini sedang mendampingi 15 pasien CDJ seluruh Australia.

Subscribe to receive free email updates:

follow Obat Herbal

0 Response to "Penyakit Aneh Sapi Gila"

Posting Komentar