Penyebab Berat Badan Wanita Naik Setelah Menikah

Penyebab Berat Badan Wanita Naik Setelah Menikah
Penyebab Berat Badan Wanita Naik Setelah Menikah
Setelah menikah, banyak wanita lebih rentan mengalami kenaikan berat badan, entah mungkin tertlalu bahagia atau malah terlalu malas melakukan sesuatu. Jadi apa penyebabnya berat badan naik setelah menikah pada wanita?

Ada banyak alasan mengapa wamita tidak menjaga berat badan mereka setelah menikah. Tidak mengikuti diet ketat atau terlalu di manjakan oleh suami mereka.

Jika Anda adalah salah satu dari wanita yang megalami kenaikan setelah menikah, sekarang saatnya untuk menjaga tubuh Anda. Diet, olahraga dan fokus pada tujuan untuk menurunkan berat badan.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa wanita mengalami kenaikan berat badan setelah menikah:

Penyebab Berat Badan Wanita Naik Setelah Menikah

1. Diet yang salah

Sebelum menikah kebanyakan wanita mengikuti diet ketat. Rendah karbohidrat, tidak makan makanan berlemak, hingga junk food. Tapi, ketika mereka menikah, banyak hal yang berubah termasuk diet mereka. Makan makanan yang di goreng dan mengandung minyak juga tidak baik. Ini akan menyebabkan kenaikan berat badan yang cepat dan masalah kesehatan lain yang mempengaruhi jantung dan organ lainnya.

2. Tidak ada waktu untuk diri sendiri

Waktu untuk diri sendiri adalah hal yang penting bagi wanita setelah menikah. Mereka biasanya fokus untuk membahagiakan suami melalui perutnya, tapi itu tidak berarti Anda mengikutinya juga. Biarkan diri Anda untuk mengikuti diet seimbang dan mengontrol apa yang Anda makan untuk tetap langsing dan fit.

3. Prioritas berubah

Salah satu dari banyak alasan mengapa wanita mengalami kenaikan berat badan setelah menikahi adalah karena prioritas mereka berubah. Seperti disebutkan, cobalah sediakan waktu untuk diri sendiri dan pastikan Anda aktif untuk menjaga tubuh.

4. Makan di luar

Pengantin baru sering menemukan alasan untuk makan di luar. Mesan makanan lezat yang mereka inginkan dan menghindari memasaki di dapur. Makanan di luar mengandung banyak minyak dan lemak, yang pada gilirannya membuat tubuh Anda merasa lesu dan membuat Anda malas berolahraga untuk membakar lemak.

5. Hamil

Setelah menikah, kebanyakan wanita memang mengalami kenaikan berat badan. Ini menjadi jauh lebih buruk setelah mengalami  masa kehamilan, karena bayi Anda menjadi faktor yang lebih penting daripada diri Anda sendiri

6. Terlau di manjakan

Wanita yang baru menikah biasanya bahagia karena selalu di manjakan oleh suami mereka. Tahukah Anda ini dapat mempengaruhi berat bdan Anda? Tetaplah fokus pada diri sendiri dan ajak suami Anda untuk latihan dengan Anda. Berlatih yoga telanjang bersama-sama, pergi bersepeda atau mendaftar ke tempat gym.

7. Malas

Kemalasan adalah alasan untuk kenaikan berat badan, apalagi saat baru saja menikah. Ketika rasa malas masuk, semua wanita hanya berpikir tentang makan, tidur dan melakukan segala hal yang tidak berhubungan dengan menjaga tubuh agar tetap bugar dan aktif.


Artikel Selanjutnya
Apa Itu Obesitas >>

Subscribe to receive free email updates:

follow Obat Herbal

0 Response to "Penyebab Berat Badan Wanita Naik Setelah Menikah"

Posting Komentar