Tips Ampuh Memperbaiki Ingatan Anda

Tips Ampuh Memperbaiki Ingatan Anda
Tips Ampuh Memperbaiki Ingatan Anda
Anda merasa ingatan semkin hari semakin menurun? Bukan karena faktor usia, ingatan juga bisa menurun di usia masih muda. berikut ini beberapa cara untuk meningkatkan atau memperbaiki ingatan atau memori Anda.

Tips Ampuh Memperbaiki Ingatan Anda

1. Tidur

Semakin sedikit waktu tidur Anda, membuat kemampuan kognitif, termasuk memori Anda menderita. Beberapa penelitian terbaru dari University of Luveck di Jerman juga menyarankan bahwa tidur adalah saat dimana otak menegang dan meletakkan kembali memori yang baru. Jika otak kurang tidur, Anda tidak bisa mempertahankan atau mengingat, dan kenangan pun hilang.

2. Olahraga

Beberapa penelitain menghubungkan antara olahraga dengan menguatnya memori. Dari studi terbaru British Journal Sports Medicine, wanita yang sering aerobik, berjalan, berenang secara signifikan meningkatkan volume struktur otak yang terlibat dalam memori dan belajar verbal. Semakin banyak bergerak, semakin banyak oksigen dan nutrisi mengalir ke aliran arah dan otak Anda.

3. Ngobrol dnegan teman

Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi bercakap-cakap dengan orang lain membutuhkan otak Anda untuk menyelesaikan beberapa proses tingkat tinggi sekaligus. Anda harus mengikut apa yang dikatakn orang lain, menafsirkan maknanya dan membalasnya. Sebagai hasilnya, berbicara dengan orang lain bisa meningkatkan daya ingat secara signifikan dan bisa membantu menangkis penyakit Alzheimer.

4. Tantang otak Anda

 Sebuah studi menemukan orang-orang yang memilki pekerjaan dengan proses otak yang komplek seperti artsitek, cenderung memili memori yang lebih baik. Namun, bagaimana jika Anda memiliki pekerjaan itu? Cobalah untuk menyaring kembali apa yang Anda lihat di televisi. Ini membuat otak Anda bekerja dan membantu memori tetap tajam.

5. Tertawa

Stres dan kurang tidur terbukti mengacaukan memori Anda. Tertawa tidak hanya melawan stres tapi juga meningkatkan memori jangka pendek Anda.

6. Meditasi

 Mempertahankan dan menyimpan informasi membutuhkan fokus atau kensentrasi. Dan meditasi, menghalangi gangguan dan mengasah perhatian Anda dengan cara meningkatkan memori. Bahkan, ada bukti bahwa meditasi bisa meningkatkan aliran darah ke otak.

7. Makan buah blueberry

 Beberapa studi menunjukkan konsumsi blueberry bisa meningkatkan daya ingat dan retansi. Berry dikemas dengan flavanoid yang terkait dengan penigkatan fungsi vaskuler.

8. Vitamin D

Beberapa tahun terakhir ada lonjakan besar dalam penelitian yang menghubungkan vitamin D dan manfaatnya bagi kesehatan, salah satunya adalah hubungan vitamin D dengan kesehatan otak dan memori. Vitamin D disebut dapat melindungi otak dari demensia dan mampu meningkatkan memori verbal.

9. Melamun

Baru-baru ini bebrapa percobaan telah menemukan bahwa melamun membantu meningkatkan memori Anda dengan cara yang mirip dengan tidur siang. Di sisi lain, multitasking yakni beralih dengan cepat dari satu tugas lain tanpa istirahat membahayakan kemapuan otak Anda mengingat informasi.

Subscribe to receive free email updates:

follow Obat Herbal

0 Response to "Tips Ampuh Memperbaiki Ingatan Anda"

Posting Komentar