Tips Agar Tidak Bau Pada Mulut

Tips Agar Tidak Bau Pada Mulut
Tips Agar Tidak Bau Pada Mulut. Walau rasanya sedikit asam, namun ternyata yoghurt mampu menekan aktivitas bakteri penyebeb bau mulut apalagi saat berpuasa. Selain itu, minuman hasil fermentasi pun mempunyai sejumlah manfaat, seperti membantu menurunkan berat badan, mnyehatkan pencernaan, mencegah jantung coroner, menurunkan kolesterol dan mencegah tekanan darah tinggi. Demikianlah seperti yang disampaikan oleh dr. Marya Haryono, M.Gizi, SpGK yang merupakan dokter spesialis gizi klinis dan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Rumah Sakit Cipto Mangukusumo.

Menurutnya, akibatnya kurang minum, sehingga menyebabkan  menurunnya jumlah kandungan air liur selama menjalankan puasa. Hal ini mengakibatkan terjadinya peningkatan jumlah koloni bakteri yang dapat menimbulkan bau mulut. Kandungan probiotik yang terdapat dalam yogurt seperti hidrogen sulfida mampu menurunkan kadar bahan penyebab terjadinya bau mulut, sehingga dengan mengonsumsi yoghurt setiap hari, bisa membuat nafas menjadi lebih segar dan terhindar dari bau mulut.

Yogurt

Tips Agar Tidak Bau Pada Mulut

Yogurt pun sengat baik dikonsumsi di malam hari usai berbuka puasa. Selain aman dikonsumsi orang dewasa, yoghurt juga aman dikonsumsi oleh anak-anak karena mempunyai kandungan kalsium yang cukup tinggi. Diketahui, kalsium sangat bermanfaat dalm menjaga daya tahan tubuh serta mencegah tubuh menjadi lemas, terutama saat menjalani puasa.

Subscribe to receive free email updates:

follow Obat Herbal

0 Response to "Tips Agar Tidak Bau Pada Mulut"

Posting Komentar