Tips Alami Meredakan Sakit Perut Menstruasi

Tips Alami Meredakan Sakit Perut Menstruasi
Tips Alami Meredakan Sakit Perut Menstruasi
Semua orang pasti pernah mersakan rasa sakit dan nyeri pada perut. Terkadang dari kita mengganggap enteng sakit perut. Padahal sakit di daerah bagian perut sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Seperti ketika bekerja, sangat tidak nyaman bagi wanita jika sedang kedatangan tamu bulanan, perut sering kali kram saat menstruasi. Atau saat pria mengalamai gangguan pencernaan, maka kegiatan akan tidak nyaman.

Untuk mengobati sakit perut, tidak memerlukan pengobatan kimia. Melalui bahan-bahan alami pun sakit perut sudah bisa diobat. 

Tips Alami Meredakan Sakit Perut Menstruasi


Bahan Alami yang DapatMeredakan Sakit Perut Menstruasi:

- Teh Papermint

Cukup sediakan teh papermint salam daftar minuman Anda sudah bisa membantu menghindari ketidaknyamanan dalam bekerja atau beraktivitas, Meminum secangkir teh papermint hangat efektif membantu ketika sakit perut datang. Teh papaermint membantu saluran pencernaan bekerja dengan baik dan membuat proses pencernaan lebih mudah

- Jus Lemon

Hanya bermodalkan beberapa tetes sari lemon akan membuat Anda terbebas dari rasa sakit pada perut. Cukp tambahkan beberapa tetes lemon dengan air hangat, kemudian minum sampai habis. Cara ini akan membantu meningkatkan produksi asam klorida yang dikenal sebagai pemecah makanan yang Anda konsumsi. Hal ini membuat saluran pencernaan Anda lebih mudah mengolah makanan.

- Teh jahe

Jahe dikenal dengan minuman penghangat tubuh, selain itu juga tumbuhan satu ini dapat meredakan sakit perut. Cukup tambahkan beberapa potongan jahe pada teh panas, kemudian meminumnya sudah dapat membuat perut terasa lebih baik. Bahakan senyawa pada jahe dapat mengendurkan otot-otot perut dan merdakan kram. Selain dengan teh, Anda juga bisa mecampurkan jahe dengan air madu hangat.

- Buah Ceri 

Menurut penelitian, buah-buahan manis dapat membantu dalam memperbaiki otot. Buatlah ramuan alami berupa jus ceri yang manis atau ngemil buah ceri seukuran satu mangkuk untuk membantu mengurangi pembengkakan akibat luka dalam.

- Oat

Serat, magnesium, serta zinc yang ada di dalam oat memainkan peran penting untuk mengurangi kram menstruasi. Para wanita dianjurkan rutin makan oat untuk mencegah kondisi tersebut yang tentunya membuat aktifitas tidak terbatas.

Inilah Tips Alami Meredakan Sakit Perut Menstruasi, semoga dengan info ini dapat membantu Anda.

Artikel Selanjutnya >>

Subscribe to receive free email updates:

follow Obat Herbal

0 Response to "Tips Alami Meredakan Sakit Perut Menstruasi"

Posting Komentar