Bahaya Sering Mencabut Bulu Ketiak

Bahaya Sering Mencabut Bulu Ketiak
Bahaya Sering Mencabut Bulu Ketiak
Bercerita tentang ketiak, kamu para Ledies pasti sedikit bermasalah dengan ketiak bukan? Termasuk saya sih sebenar nya, hehehehe. Pasti ada yang tidak PD lah dengan ketiak hitam, ketiak berbulu dan lain sebagainya, nah tapi tahukah anda ada Bahaya sering mencabut bulu ketiak lo guys. yuk kita simak sama-sama. Kecantikan adalah nomor satu senjata wanita yang paling utama Lo guys, banyak wanita menganggap kecantikan itu dapat terpancar dari kondisi fisik dari tubuh mereka. Bahkan banyak wanita yang rela melakukan berbagai cara agar dapat memiliki tubuh yang cantik bak Gitar spanyol, yang menarik. 

Salah satu elemen dianggap paling dalam menambah pesona dan daya tarik dari tubuh wanita adalah dengan mulusnya bagian-bagian kulit dari bulu-bulu halus. Bulu-bulu pada kulit, terutama bagian kaki an lengan adalah hal yang sangat wajar tumbuh tidak hanya pada pria, namun juga pada wanita. Maka dari itu, banyak wanita yang melakukan perawatan dengan cara melenyapkan bulu-bulu tersebut dengan cara mencabutnya, ataupun melakukan waxing.

Salah satu target operasi dan waxing atau pencabutan bulu ini adalah bulu-bulu yang berada pada bagian ketiak. Memang, tumbuhnya bulu pada bagian ketiak degan rutin. Hal ini agar bagian ketiak terlihat mulus dan menarik, teruatam ketika mengenakan pakaian yang kengsi atau memiliki lenga pendek.

Bahaya Sering Mencabut Bulu Ketiak

Namun demikian muncul sebuah wacana, apakah mencabut buluk ketiak aman bagi kesehatan tubuh? Ternyata beberpa penelitian menunjukkan bahwa hobi mencabuti bulu ketiak, terutama sampai habis ke akarnya memiliki bahaya bagi kesehatan. 

 

Apa Saja Bahaya Sering Mencabut Bulu Ketiak

  • Bisa menimbulkan luka yang tidak kasat mata

    Salah satu bahaya yang dapat ditimbulkan adalah munculnya luka yang tak kasat mata Anda. Apakah itu? Perlu Anda tahu bahwa pada bagian ketiak ini, sebenarnya bagian tubuh yang kerap sekali mengeluarkan keringat. Dan keringat pada tubuh tersebut, pastinya memiliki kandungan kuman dan bakteri, yang semuanya itu bisa menjadikan tubuh anda terkena infeksi. Dengan adanya kuman dan bakteri pada ketiak yang mengalami luka tak kasat mata, maka kemungkinan untuk terjadi infeksi pun akan semakin tinggi, dimana infeksi dapat menimbulkan luka yang lebih besar dan membuat ketiak Anda menjadi sakit dan perih.
  • Memilki resiko akan terkena payudara

    Bagaimana bisa hal ini terjadi? Ternyata racun dan toksin yang masuk melalui ketiak akan mengendap dan menumpuk pada bagian payudara, yang letaknya berdekatan dengan bagian ketiak. Hal ini tertutama dapat terjadi pada penggunaan deodorant yang dapat membuat racun-racun tersebut bertahan dan mengendap, sehingga dapat menimbulkan kanker payudara.
  • Pembengkakan dan kanker kelenjar getah bening

    Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, pada area sekitar ketiak terdapat banyak sekali kelenjar getah bening. Selain dapat mentranportasi racun atau toksin yang masuk ke dalam tubuh, kelenjar getah bening pun dapat mengalami pembengkakan dan munbul sel kanker.
  • Menjadikan jalan masuk toksin dan racun ke dalam tubuh

    Kok bisa ia hal ini terjadi? Ternyata, ketiak Anda mencabuti bulu ketiak Anda hingga ke akarnya, selain menimbulkan luka tak kasat mata, hal ini juga akan beraksi pada membesarnya poori-pori di daerah sekitar ketiak Anda. Dengan membesarnay pori-pori di area ketiak, sudah bisa dipastikan jalan masuk bagi toksin dan racun ke dalam tubuh akan menjadi semakin lebar.

    Hal indapat menyebabkan hal-hal berikut:
    • Pembengkakan pada bagian ketiak karena infeksi
    • Infeksi pada bagian ketiak
    • Iritasi pada sel-sel yang berada pada bagian sekitar ketiak
    • Memungkinkan terjadinya pendarahan
Ke-4 dampak tersebut terjadi hanya ketika racun-racun masij berada pada bagian ketiak saja. Perlu Anda ketahui, pada area sekitar ketiak terdapat  banyak kelenjar getah bening, yang dapat menjadi alat transportasi bagi toksin atau racun untuk menyebar ke seluruh tubuh. Racun dan Toksin tersbut dapat dengan mudah bertransportasi dan menyebar ke seluruh anggota tubuh, yang menyebabkan infeksi-infeksi pada bagian vital, seperti:
  • Jantung
  • Paru-paru
  • Otak

Cara Merawat Bulu Ketiak Supaya Tidak Berbahaya

Memang denagn membiarkan bulu pada ketiak tumbuh lebat akan sangat mengganggu dan tidak nyaman. Selain itu juga dapat mengurangi rasa percaya diri pada Anda. Nah, apabila ketiak memang sudah tumbuh dari membuat diri Anda tidak nyaman.

Apa Yang Harus Dilakukan?
  • Yang harus dilakukan pertama kali adalah jangan pernah mencabuti bulu ketiak, dan jangan melakukan proses waxing pada bulu ketiak Anda
  • Gunakanlah gunting kecil atau gunting khusus bulu ketiak untuk memotongnya. Ingat, cukup memotong bulu ketiak saja, janagn memangkas habis hingga ke akarnya.
  • Apabila sudah terlanjur secara berlebihan agar deodorant tidak menjadi racun yang masuk ke dalam tubuh
  • Selain beri perhatian lebih pada bagian ketiak Anda ketika mandi, sebaiknya cucilah dengan sabun hingga bersih.


Oleh karena itu, untuk lebih aman dalam membersihkan bulu ketiak, alngkah baiknya Anda tidak terlalu sering mencabutnya, atau cukup mengguntingnya saja dengan gunting khusus, sehingga menimbulkan masalah bagi kesehatan Anda.

Itulah beberapa bahaya sering mencabut bulu ketiak yang dapat ditimbulkan oleh kebiasaan buruk Anda dalam mencabuti bulu ketiak. Mungkin dengan mencabuti bulu ketiak akan sangat meningkatkan kepercayaan diri Anda, namun ternyata, efeknya sangat berbahay dan tidak baik bagi tubuh Anda. Semoga dengan artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Subscribe to receive free email updates:

follow Obat Herbal

1 Response to "Bahaya Sering Mencabut Bulu Ketiak"

  1. Banyak para wanita yang merasa risih dengan tumbuhnya bulu ketiak sehingga membuat mereka mencari Cara Menghilangkan Bulu Ketiak secara permanen. Baik dengan menggunakan cara alami maupun dengan cara modern, sehingga akan membuat mereka tampil lebih percaya diri.

    BalasHapus