Manfaat Semut Jepang Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Semut Jepang Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Semut Jepang Bagi Kesehatan Tubuh
Wah wah.. Sekarang semut pun sudah ada manfaatnya. Ini bukan sembarang semut. Semut ini beda dari yang lain. Pasti penasarankan sama semut ini? Mungkin dilihat dari gambarnya aja kita sudah jijik atau geli  apalagi untuk mengonsumsinya. Ini namanya semut jepang lho.. Mengapa semut jepang sangat populer saat ini? Hal ini karena banyak manfaat semut jepang bagi kesehatan tubuh kita.

Semut Jepang

Sebenarnya apa sih keistimewaan serangga yang satu ini sehingga banyak diperbincangkan dikalangan masyrakat Indonesia. Banyak yang percaya semut jepang memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, beberapa penyakit dapat di turunkan serangga yang satu ini. Kebanyakan orang memanfaatkan semut jepang ini dengan cara dikonsumsi.

Mungkin belum banyak yang tahu dengan serangga ini, serangga ini di Indonesia dikenal dengan sebutan semut jepang. Dari namanya yang kita tahu berarti serangga semut ini berasal dari Jepang. Masyarakat Jepang mempercayai memiliki banyak manfaat semut jepang bagi kesehatan tubuh  dan dalam dunia kesehatan memilki manfaat yang luar biasa.

Nah, semut jepang ini memang memiliki banyak manfaat dan semut jepang ini juga sudah banyak diperjualbelikan.

Ciri-ciri Semut Jepang

Semut Jepang memilki ciri hampir tidak seperti kita tahu serangga semut pada umumnya, semut jepang memilki bentuk seperti kumbang yang kecil berwarna hitam. Semut jepang memiliki badan yang keras, bersayap tetapi tidak bisa terbang, hidup berkelompok, suka bereproduksi dan semut jepang merupakan bukan hewan kanibal.

Manfaat Semut Jepang Bagi Kesehatan Tubuh

Masyarkat Jepang sendiri sudah sangat hafal denagn banyaknya manfaat semut jepang, sehingga sering menjualnya sebagai oleh-oleh dari negeri sakura yang ditawarkan kepada para wisatawan. Mengenai manfaatnya, semut Jepang memang mengandung beberapa zat enzim yang dapat membantu menyembuhkan atau juga mengobati penyakit. Manfaat semut Jepang bagi kesehatan tubuh antara lain:
  • Mengatur Kadar Kolesterol

    Untuk mengatur kadar kolesterol. Kolesterol meamng dibutuhkan oleh tubuh kita tetapi tidak sedikit dari kita yang mengkonsusmi kolesterol terlalu berlebihan. Seperti mengonsumsi makan-makanan bersantan ataupun makan laut. Semut Jepang dapat membantu mengaturnya baik bagi penderita kolesterol tinggi maupun normal.
  • Meringankan Penyakit Jantung

    Semut Jepang juga dipercaya dapat mengobati penyakit jantung. Penyakit yang dapat menyerang berbagai usia ini memang penaykit yang menyeramkan dan mematikan karena dapat menghilangkan nyawa seseorang secara tiba-tiba.
  • Meringankan Penyakit Diabetes

    Semut memang senang sekali denag gula tetapi semut Jepang ini diyakini dapat membantu mengatur jumlah gula dalam tubuh kita khususnya bagi penderita gula alias diabetes. Meraka akan menghilangkan gula dalam darah yang berlebihan.
  • Mengatur Tekanan Darah

    Manfaat lainnya adalah mengatur tekanan darah dalam tubuh. Zat enzim dalam semut Jepang membantu mengautr tekanan darah seperti tekanan darah yang tinggi yang akan berlanjut penyakit lainnya.
  • Memberi Tambahan Visalitas

    Untuk Anda yang memiliki akitvitas yang lebih misalnya membutuhkan energi ekstra berkegiatan rutin, semut jepang dapat menajdi vitamin dalam tubuh yang menambah vitalitas baik pria ataupun wanita. Sehingga akan menambah stamina dan kekuatan tubuh.
  • Meringankan Penyakit Hati

    Penderita penyakit hati seperti liver juga dapat mengkonsumsi semut Jepang sebagai obat. Semut Jepang dipercaya meringankan penyakit hati atau setidaknya tidak membuat penyakit hati kambuh lebih sering.
  • Mengatasi Penyakit Asam Urat

    Orang dewasa banyak sekali yang mengalami penyakit asam urat seiring bertambahnya usia. Asam urat disebabkan oleh faktor dan yang paling dominan adalah karena pola hidup. Semut Jepang akan mengatasi penyakit yang satu ini juga dan membuat penderitanya akan jarang merasa sakit di bagian sendi yang terkena asam urat.
  • Membantu Mengobati Stroke

    Semut Jepang juga memilki manfaat untuk membantu mengobati penyakit stroke. Tentunya tergantung dengan tingkat keseriusan penyakit Stroke sendiri. Bila stroke telah masuk ke dalam tingkat tinggi, bisa saja semut Jepang tidak dapat mengobati hanya meringankan.

Dari manfaat semut Jepang bagi kesehatan tubuh, memang lebih baik melakukan pemeriksaan terlebih dahulu ke pada dokter mengenai penyakit yang diderita. Karena semut Jepang yang sudah banyak dijual hanya sebagai obat alternatif yang dapat Anda coba. Tidak hanya itu semut Jepang juga bisa dikatakan menjadi obat anti kimia karena zat enzim yang alami.

Efek Samping Semut Jepang

Efek sampingnya sampai saati ini belum pernah ada yang menjelaskan tetapi kemungkinan terjadinya gangguan pencernaan bisa saja terjadi. Dan yang paling penting adalah bagimana kondisi tubuh kita sendiri.

Bagaimana Cara Konsumsi Semut Jepang

Untuk bentuk ini tentu mudah dikonsumsi dengan cara meminumnya layaknya obat kapsul lain dengan takaran khusus sesuai tujuan memakan semut jepang

  • Cara konsumsi semut jepang, dengan makan/minum semut 1 kali per hari selama 1 minggu. Bisa di lihat di gambar ini, Selama 1-2 bulan tidak ada perubahan bisa menambah dosis semut jepang itu sendiri, karena perbedaan masing-masing tubuh kita.


  • Selanjutnya pada gambar kedua ini adalah konsumsi per 3 hari selama 1 minggu penuh, di konsumsi tiap hari konsumsinya 2 kali makan/minum semut itu. Lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini. Selama 1-2 bulan tidak ada perubahan bisa menambah dosis semut jepang itu sendiri, karena perbedaan masing-masing tubuh kita.


Kesimpulan Semut Jepang

Manfaat semut jepang bagi kesehatan tubuh memang dipercaya dapat membantu mengobati beberapa penyakit. Sesuai asalnya, semut Jepang hidup di iklim Jepang yang berbeda denagna iklim Indonesia. Tetapi kembali lagi kesehatan ada di tangan Anda sendiri. Lebih baik mencegah bukan dari pada mengobati. 

Saran dari kami, lebih baik Anda berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter atau orang yang ahli apakah tubuh anda cocok untuk mengonsumsi semut Jepang. Semoga dengan info manfaat semut jepang bagi kesehatan tubuh dapat bermanfaat untuk Anda.

Subscribe to receive free email updates:

follow Obat Herbal

0 Response to "Manfaat Semut Jepang Bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar