Fakta Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Fakta Manfaat Madu Untuk Kesehatan
Fakta Manfaat Madu Untuk Kesehatan
Fakta manfaat madu - Siapa yang mengira dari seekor lebah yang dikenal sangat ditakuti bisanya dapat menghasilkan madu yang begitu banyak manfaatnya. Apa saja khasiat madu untuk kesehatan kita? Perlu diketahui madu mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan seperti bisa menambah stamina tubuh kita, selain itu juga madu asli dapat juga untuk mengobati berbagai penyakit dan keluhan lain dari tubuh kita.

Dari madu memiliki kandungan vitamin yang sangat banyak, terdiri dari:
  • Glukosa : 31.3%
  • Maltosa : 7.1%
  • Sukrosa : 1.3%
  • Air : 17.2%
  • Gula Paling tinggi : 1.5%
  • Abu (analisis kimia) : 0.2%
  •  
Khasiat madu lainnya mungkin sudah diketahui banyak orang yakni sebagai pemanis alami untuk minuman ataupun bahan makanan lainnya. Sampai sekarang pun madu asli masih digunakan oleh banyak orang. Pada susu formula anak-anak sudah ada juga susu rasa madu. Untuk lebih jelasnya mari kita simak selengkapnya tentang manfaat madu:

Manfaat Madu Untuk Kesehatan

1. Manfaat Madu untuk Kesehatan - Infeksi Kandung Kemih

Pada orang yang mengalami infeksi kandung kemih dengan campurkan 2 sendok makan bubuk kayu manis dan 1 sendok teh madu ke dalam segelas air hangat kuku. Setelah itu diminum. Tujuannya untuk membunuh kuman-kuman dalam kandung kemih.

2. Manfaat Madu untuk Kesehatan - Mengurangi Sakit Gigi

Mengurangi sakit gigi dapat dilakukan dengan buat campuran 1 sendok teh bubuk kayu manis dan 5 sendok teh madu.

3. Manfaat Madu untuk Kesehatan - Menghilangkan Batuk

Dengan madu dapat menghilangkan batuk dengan cara meminumkan 2 sendok teh madu sebelum tidur, tujuannya untuk menurunkan intensitas batuk.

4. Manfaat Madu untuk Kesehatan - Menurunkan Kolesterol

Untuk Menurunkan kolesterol darah dapat dilakukan dengan meminum 2 sendok makan madu dan 3 sendok teh bubuk kayu manis yang di campur dalam 16 ons air teh, yang tujuannya untuk dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah samapai lebih kurang 10% dalam 2 jam, yang diminum 1 kali sehari.

5. Manfaat Madu untuk Kesehatan - Menghentikan Kerontokan Rambut

Pada orang yang mengalami kerontokan rambut dapat dilakukan dengan memakai campuran minyak zaitub panas + 1 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis sebleum mandi. Oleskan di kepala dan diamkan selama lebih kurang 15 menit.

6. Manfaat Madu untuk Kesehatan - Menyembuhkan Flu

Untuk Flu ringan dan berat dapat dilakukan dengan meminum 1 sendok makan madu setiap hari 3 x sehari.

7. Manfaat Madu untuk Kesehatan - Menyuburkan Oragn Intim Wanita

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Yunani dan Ayurveda madu dipercayai untuk memperkuat semen (ar mani/sperma) pada pria. Dan pada wanita dapat dilakukan dengan meminum 2 sendok makan madu secara teratur sebelum tidur yang tujuannya untuk menyburkan organ intim wanita.

8. Manfaat Madu untuk Kesehatan - Mengobati Sakit Perut dan Kembung

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di India dan Jepang untuk Mengobati sakit perut dan mengurangi gas dalam perut dapat dilakukan dengan meminum madu yang dicampur dengan bubuk kayu manis, yang tujuannya untuk membersihkan perut dan dapat juga menyembuhkan bisul sampai ke akar-akarnya.

9. Manfaat Madu untuk Kesehatan - Menghilangkan Bau Nafas

Dapat dilakukan dengan meminum satu sendok teh madu dan bubuk kayu manis yang dicampur dalam air hangat kuku yang dimunm di pagi hari, yang tujuannya menbuat nafas tetap segar.

10. Manfaat Madu untuk Kesehatan - Menyembuhkan Sakit Kepala

Dengan meminum madu yang dicampur dengan juice jeruk dapat menyembuhkan sakit kepala.

11. Manfaat Madu untuk Kesehatan - Mengatasi Kelelahan

Kandungan madu dapat juga mengatasi kelelahan, untuk usia lanjut yang mengkonsumsi madu dan bubu kayu manis dengan ukuran yang sama dapat memuat tubuh lebih bugar.Takaranya dengan meminum setengah sendok makan madu bersama segalas air dan tambah bubuk kayu manis, diminum setiap hari setelah menggosok gigi dan jam 3 sore pada saat vitalitas tubuh menrun.

12. Manfaat Madu untuk Kesehatan - Perawatan Wajah

Untuk perawatan wajah seperti menghilangkan jerawat, menghilangkan flek hitam, mencerahkan kulit wajah, mengecilkan pori-pori dapat dilakukan dengan cara oleskan 3 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis pada wajah sebelum tidur dilakukan secara rutin selama lebih kurang 2 minggu. Pada saat bangun tidur paginya wajah dicuci dengan air hangat.

13. Manfaat Madu untuk Kesehatan - Infeksi kulit

Untuk mengatasi infeksi kulit dilakukan dengan oleskan madu ditambah dengan bubuk kayu manis pada kulit yang sakit.

14. Manfaat Madu untuk Kesehatan - Peradangan Sendi

Untuk mengatasi peradangan sendi dengan meminum 2 sendok madu ditambah 1 sendok teh kecil bubuk kayu diaduk sama 1 cangkir air panas, yang diminum setiap pagi dan malam.

15. Manfaat Madu untuk Kesehatan - Mengobati Penyakit Jantung

Dengan mengkonsusmsi madu dan kayu manis dapat mengurangi kolesterol dalam darah dan mengurangi resiko serangan jantung. Untuk yang pernah terkena serangan jantung dengan mengkonsusmsi madu dan kayu manis setiap harinya secara teratur dapat terhindar dari serangan jantung kedua. Tujuannya untuk dapat memperlancar pernapasan dan memperkuat detak jantung.


Selain dari manfaat madu untuk mengatasi dan membantu masalah kesehatan di atas, ada beberapa manfaat madu lainnya:

Manfaat Madu - Sangat Mudah Dicerna

Kandungan didalam madu seperti gula pada madu berubah menjadi gula lain seperti fruktosa menjadi glukosa, karena madu dapat membantu kerja ginjal dan usus untuk berfungsi lebih baik. Dan molekul gula dalam madu dapat juga membuat otak berfungsi lebih baik, karena pengonsumsi gula terbesar itu terletak pada otak kita. 

Manfaat Madu - Dapat Membunuh Bakteri

Bedasarkan penelitian jika madu dicampur dengan air hangat, fungsi madu dapat meningkat dua kali lipat untuk membunuh bakteri, yang sering disebut dengan "efek inhibisi". 

Manfaat Madu - Dapat Membantu Pembentukan Darah

Di dalam kandungan madu sangat berpengaruh positif untuk mengatur dan membantu peredaran darah, karena madu juga dapat sebagai pelindung terhadap masalah pembuluh kapiler pada jantung. Dan madu juga menyediakan banyak energi yang sangat dibutuhkan tubuh untuk pembentukan darah.

Apakah Madu Bisa Untuk Ibu Hamil?

Kadang-kadang orang selalu bertanya, apakah madu boleh dikonsumsi oleh ibu hamil? boleh, tapi harus sesui takaran, cukup dengan meminum 1 sendok madu 1 kali sehari yang dicampur 1 cangkir air hangat.

Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil

Ada beberapa manfaat untuk ibu hamil, antara lain:
  • Madu dapat menambah tenaga dan memberikan daya tahan tubuh selama kehamilan
  • Madu dapat memudahkan BAB
  • Madu dapat membantu dan menguatkan janin dalam kandungan tumbuh normal dan sehat
  • Madu dapat membatu mengruangi rasa mual
  • Madu dapat mencegah bumil terhindar dari berbagai penyakit
  • Madu dapat membantu kebutuhan bumil, karena madu memiliki nutrisi yang sangat banyak

Nah inilah manfaat madu untuk kesehatan, semoga dengan artikel ini bermanfaat untuk kita. Perlu diingat konsumsilah madu sesuai aturan jangan konsumsi secara berlebihan, dan madu jangan diberikan pada bayi. Untuk artikel selanjutnya bisa baca Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan

Subscribe to receive free email updates:

follow Obat Herbal

0 Response to "Fakta Manfaat Madu Untuk Kesehatan"

Posting Komentar