3 Manfaat Seledri Penting Untuk Kesehatan

3 Manfaat Seledri Penting Untuk Kesehatan
3 Manfaat Seledri Penting Untuk Kesehatan

Daun Seledri

Manfaat seledri penting untuk kesehatan Anda. Seledri ini sangat mudah ditemukan di pasar, karena orang-orang menyebut seledri dengan sebutan daun sop. Dan tanaman atau daun seledri dikenal juga dengan nama latin Apium graveolens.

Daun seledri sering digunakan untuk memasak, selain untuk memasak ternyata seledri memilki kaya manfaat yang penting untuk kesehatan tubuh kita. Apa saja manfaat daun seledri? Sebelumnya mari simak dulu kandungan daun seledri.


Ciri-ciri Daun Seledri

Seledri adalah tanaman terna kecil yang tumbuh dengan ketinggian sekitar 1m. Daun seledri tersusun majemuk dengan tangkai panjang. Tangkai ini pada kultivar tertentu dapat sangat besar dan dijual sebagai sayuran terpisah dari daunnya. Batang seledri biasanya sangat pendek.

Pada kelompok budidaya tertentu membesar membentuk umbi, yang juga dapat dimakan. Bunga seledri tersusun majemuk berkarang.


Kandungan Daun Seledri

Perlu diketahui kandungan dari daun seledri terdiri dari apiin, kalori sebanyak 20 kalori, protein 1 gram, lemak 0,1 gram, hidrat arang 4,6 gram, kalsium 50 mg, besi 1 mg, Vitamin A 130 SI, Vitamin B1 0,03 mg dan 63% bagaian dapat dimakan. Dari kandungan yang ada dalam daun seledri dapat dijadikan sebagai pengobatan tradisional atau alami Biasanya bagian yang digunakan seledri untuk pengobatan tradisonal yaitu daun dan batang seledri.


Khasiat Daun Seledri

Dari kandungan yang ada dalam seledri kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh kita, dan dapat digunakan sebagai pengobatan tradisonal atau alami untuk mengobati berbagai penyakit seperti hipertensi, sakit mata, dan rematik.


3 Manfaat Seledri Penting Untuk Kesehatan

Berdasarkan keterangan diatas bahwa daun seledri memilki kandungan yang kaya akan manfaatnya yang penting untuk kesehatan tubuh kita. Yuk simak sama-sama manfaat seledri.


 Cara Pengobatan Dengan Daun Seledri



1. Manfaat Seledri Untuk Hipertensi

daun seledri secukupnya diperas dengan air masak secukupnya, kemudian disaring. Diminum 3 kali sehari 2 sendok makan. Lakukan secar teratur.


2. Manfaat Seledri Untuk Sakit Mata

2 tangkai daun seledri, 2 tangkai daun bayam, 1 atngaki daun kemangi ditumbuk bersama, kemudian diseduh dengan 1 gelas air panas dan disaring. Diminum biasa.


3. Manfaat Seledri Untuk Rematik

1 tangkaidaun seledri dimakan debagai lalapan setiap kali makan.


Demikian infromasi tentang 3 manfaat seledri penting untuk kesehatan, semoga dengan informasi ini memberikan informasi tambahan untuk Anda dan bermanfaat untuk Anda.

Subscribe to receive free email updates:

follow Obat Herbal

0 Response to "3 Manfaat Seledri Penting Untuk Kesehatan"

Posting Komentar