5 Penyakit yang Dapat Di Obati Oleh Petai Cina

5 Penyakit yang Dapat Di Obati Oleh Petai Cina
5 Penyakit yang Dapat Di Obati Oleh Petai Cina

Penyakit yang dapat di obati oleh petai cina. Tahu kah anda nama latin dari petai cina adalah leucaena leucocephala). Pohon petai cina ini merupakan jenis tumbuhan perdu, dapat tumbuh hingga mencapai ketinggian hingga 20m. Percabangan rendah, banyak dengan pepagan kecoklatan atau keabu-abuan, berbintil bintil dan berlentisel.

Daun petai majemuk menyirip rangkap, sirip 3 sampai 10 pasang, kebanyakan dengan kelenjar pada poros daun tepat sebelum pangkal sirip terbawah, daun penumpu kecil, berbentuk segitiga. Anak daun tiap siripnya ada 5-20 pasang, berhadapan berbentuk memanjang. dengan ujung runcing dan pangkal miring. Permukaannya berambut halus dan tepinya berjumbai.


Mungkin banyak nama petai cina yang lain nya yang tersebar di setiap daerah di indonesia ini, salah satunyayang kami ketahui hanya: Petai Cina(umum) Kemlandingan, Lamtoro, planding,peuteuy selong(sunda), Kalandingan(madura).

Kandungan Dan Khasiat yang Terkandung di Dalam Petai Cina

Apa saja yang terkandung di dalam petai cina yang kecil mungil ini? tahukah anda petai cina kaya akan 148 kalori, protein 10,6 gram, Lemak 0,5 gram, hidrat arang 26,2 gram, kalsium 155 miligram, fosfor, zat besi, vitamin A, Vitamin B1, Dan juga Vitamin C,

Sedangkan Khasiat yang di berikan oleh petai cina sangat luar biasa, petai cina ini berkhasiat untuk menyembuhkan Diabetes militus, Cacingan, luka baru yang di sertai bengkak, dan juga bisa meningkatkan gairah seks.

5 Penyakit Yang Dapat Di Obati Oleh Petai Cina.

Antara Percaya atau tidak, yang jelas kami mendapatkan informasi bahwa petai cina ini yang kecil, yang hanya di pandang sebelah mata ternyata mampu mengobati berbagai macam penyakit.

Penasaran penyakit-penyakit apa saja yang dapat di obati oleh petai cina ini? ini dia penjelasan selengkap nya.

Cara Pengobatan

1. Diabetes Melitus


Diabetes mellitus adalah penyakit yang sering di sebut dengan istilah kencing manis, yang di sebabkan oleh banyak faktor seperti kekurangan nya insulin dalam darah, atau ketidak mampuan tubuh untuk memanfaat kan insulin yang ada dalam tubuh. Tetapi yakinkah anda petai mampu mengobati Diabetes mellitus ini, Bagaimana Caranya? ini penjelasan nya

  • Anda hanya  butuh mencari biji petai cina yang sudah tua dan kering di goreng tanpa minyak dan di tumbuk halus (di buat bubuk). Kemudian ambil 1 sendok dan diseduh dengan air panas (seperti membuat kopi). Diminum 1 kali sehari 1 gelas dan di lakukan secara teratur.


2. Cacingan


Anak anda cacingan? Jangan panik lagi kami punya resep herbal, yang sudah ada di alam tinggal kita olah saja lagi menjadi obat tradisional.

  • Yang anda perlu sediakan cari biji petai cina yang sudah tua dan kering, di sangrai kemudian di tumbuk halus hingga menjadi bubuk seperti bubuk kopi. kemudian diambil 1 sendok kemudian di seduh dengan 1/2 atau 1 gelas air panas lalu minumlah menjelang tidur malam.

3. Meningkatkan Gairah Seks


peninhgkatan gairah seks ini yang mengatur adalah hormon dalam tubuh manusia, jadi jika ada yang bermasalah dengan selera seks nya maka jangan sungkan untuk mengkonsumsi petai cina ini, kami akan bahas bagaimana cara meracik ramuan nya.

  • Ambil 1 sendok petai cina, 1 sendok bubuk merica hitam, 2 butir kuning telur ayam kampung mentah, dan 1 sendok madu, lalu campur ke semua bahn hingga merata, lalu minum sekaligus.

4. Luka Baru Yang Disertai Bengkak.


daun petai cina bisa juga menjadi antibiotik jika terjadinya luka yang di sertai bengkak, begini cara pengobatannya:
  • Daun Petai cina Secukupnya di tumbuk halus atau dikunyah dan di tempelkan pada bagian yang luka atau bengkak.

5. Tertusuk Duri ke dalam kulit.


Biasanya Ceroboh mengakibatkan adanya duri yang masuk ke dalam kulit, nah jika itu terjadi kami ada solusi pengobatannya. Yaitu dengan cara:
  • Cari lah daun petai cina ditumbuk halus dan ditambah terasi dapur secukupnya, di aduk sampai merata. Ditempelkan pada bagian yang sakit, kemudian di balut dengan kain pembalut.

Huwalla (ala chef farah queen) demikian lah 5 penyakit yang dapat di obati oleh petai cina. yakin atau tidak itu tergantung dari diri kita sendiri. jika anda yakin, terus berusaha dan di sertai berdoa, insya allah ada jalan untuk kesembuhan.

Subscribe to receive free email updates:

follow Obat Herbal

0 Response to "5 Penyakit yang Dapat Di Obati Oleh Petai Cina"

Posting Komentar