Obat Tradisional Kejang Demam Pada Anak

Obat Tradisional Kejang Demam Pada Anak
Obat Tradisional Kejang Demam Pada Anak
Obat Tradisional kejang demam pada anak. Kejang demam pada anak dapat diatasi atau ditangani dengan mengobatinya secara tradisonal atau alami. Orang tua pasti takut apabila anaknya demam tinggi akan terjadinya kejang,  itu yang yang dinamakan kejang demam pada anak.

Sebelum itu kita harus tau ciri-ciri dan penyebab kejang pada anak. Biasanya kejang terjadi apabila seorang anak mengalami demam tinggi sekitar 38-39 derajat celcius. Jika anak terlalu sering mengalami kejang saat demam dapat merusak sel-sel otak pada anak.

Penyebab kejang pada anak terjadi pada saat demam yang dikarenakan aktivitas listrik atau aliran darah ke otak berkurang atau terganggu. Dan kejang demam merupakan kejang yang terjadi pada anak ketika demam yang bukan disebabkan dari infeksi sistem saraf pusat.

Jadi yang penting orang tua harus mengerti bagaimana cara mengatasi pertama kejang pada anak ketika anak mengalami demam tinggi.

Baca Juga Tips Mengatasi Kejang Demam Pada Anak



Obat Tradisional Kejang Demam Pada Anak

Nah bagaimana pengobatan tradisional untuk mengatasi kejang demam pada anak? Yuk simak baik-baik mengenai obat tradisional kejang demam pada anak:


Cara Pengobatan


1. Obat Tradisional "Inggu"

Tanaman inggu dapat mengatasi kejang demam pada anak. Caranya:
  • 15-20 gram daun inggu segar dicuci bersih, lalu dipotong-potong. Rebus dengan 2 gelas air bersih sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin disaring dibagi untuk 2 kali minum pagi dan sore.
  • 10 lembar daun inggu dicuci bersih dan digiling sampai halus. Tambahkan cuka seperlunya, remas sampai merata. Setelah selesai, adonan tadi dipakai untuk mengompres ubun-ubun anak yang sedang kejang.


2. Obat Tradisional "Daun Beringin"

Tanaman beringin dapat mengatasi kejang demam pada anak. Caranya:
  • 100 gram daun beringin segar, dicuci bersih, direbus dengan 5 liter air bersih, dimasak selama 25 menit. Selagi hangat, gunakan air rebusan tadi untuk memandikan anak yang sakit.


Demikian informasi obat tradisional kejang demam pada anak, semoga dengan informasi dapat membantu orang tua untuk si buah hati dalam mengatasi kejang demam pada anak.

Subscribe to receive free email updates:

follow Obat Herbal

0 Response to "Obat Tradisional Kejang Demam Pada Anak"

Posting Komentar