Cara Menghilangkan Kumis dan Jenggot

Cara menghilangkan Kumis dan Jenggot
Cara menghilangkan Kumis dan Jenggot
Cara menghilangkan kumis dan jenggot. Mungkin bagi sebagian laki-laki memanjangkan kumis dan jenggot adalah hal yang membanggakan sebagai tanda seorang yang benar-benar laki-laki. Sedangkan bagi beberapa orang yang akan nampak kurang percaya diri karena kurang serasi dengan postur wajahnya dan kelihatan semakin tua.

Emang pada dasarnya, tumbuhnya kumis  dan jenggot pada seorang pria yang berumur 17 sangat wajar terjadi. Hal itu merupakan salah satu tanda seorang pria tumbuh menjadi pria dewasa.

Ketika organ reproduksi mulai melakukan tugsanya, produksi hormon-hormon yang terlibat sangat aktif. Salah satunya adalah testoteron.

Hormon inilah yang memicu tumbuhnya segala bulu dan rambut di sekjur tubuh, termasuk kumis kumis dan jenggot. Pada anak lelali, produksi hormon testoteron lebih banyak dibanding perempuan.

Karena itu, pada anak lelaki, bagian tubuh yang ditumbuhi bulu dan rambut lebih banyak daripada perempuan.

Testosteron merupakan hormon seks steroid (androgen) pria, yang diproduksi oleh kedua buah testis yang tumbuh di skrotum. Testosteron terdapat dalam 3 bentuk, yaitu free testosteron (1—2 %), testosteron terikat albumin (25—65%) dan testosteron terikat globulin (35—75%).

Testosteron yang paling untuk proses metabolik adalah bentuk yang free. Testosteron menstimulasi perkembangan karakteristik seks sekunder pria setelah pubertas, yang menyebabkan pertumbuhan jenggot dan rambut pubis, perkembangan penis, dan perubahan suara.

Hormon ini juga membantu pertumbuhan, perkembangan otot dan maskulanisasi kontur tubuh pada pria dewasa. Tetapi jika Anda tidak menginginkan adanya kumis tersebut bisa Anda lakukan pencukuran secara teratur.

Cara Menghilangkan Kumis dan Jenggot

Berikut adalah sebuah tips car mencukur yang baik dan benar agar hal-hal diatas tadi tidak terjadi pada diri Anda.
  • Pertama ada baiknya sebelum anda akan mencukur janggut atau kumis, kompreslah dahulu bagian tersebut dengan air hangat, hal tersebut bertujuan agar pori - pori kulit bisa terbukan dan bulu pun mudah di cabut atau di potong. Jika ingin melakukan wet shaving gunakan scrug dari sabun muka atau shaving foam dengan cara mengoleskannya pada area yang dicukur.
  • Terkadang esudah kita mencukur bagian kumis dan janggut sering sekali terlihat merah karena bekas tekanan dan juga potongan bulu janggut dan kumis. Nah untuk menghilangkan merah - merah bekas cukuran tersebut, anda bisa menggunakan es batu untuk hal tersebut. Dan lakukan selama 15 menit untuk mencegah luka, benjolan, dan ruam.
  • Ketika mencukur ada baiknya anda harus mengetahui alur dari tumbuh kumis atau janggut anda, karena dengan mencukur dengan jalur yang benar, ketika bulu kumis dan juga janggut tumbuh lagi kedua bulu tersebut tidak akan ada yang panjang dan tidak ada yang pendek. Semuanya akan sejajar, yang terpenting harus sejalur ketika mencukur bulu kedua tersebut.
  • Untuk di bagian jenggot agar lebih bagus dan baik, anda bisa mencukur dengan arah yang berlawanan dari arah bulu janggut tersebut tumbuh. Akan tetapi hati - hati jangan terlalu menekan keras karena bisa melukai kulit Anda. Karena di bagian jenggot ini para pria sering sekali membuat gaya mencukur agar bisa sama dengan jenggot para artis atau idolanya.
  • Dan jika anda sudah selesai ketika mencukur biasakan bilas dengan air hangat, dan keringkan dengan handuk lembut, dan ketika anda tergores karena tidak hati - hati gunakan obat atau cairan antiseptik agar tidak menimbulkan bakteri. Jangan menggunakan alkohol karena akan membuat kulit menjadi kering. 
 Demikian informasi tentang cara menghilangkan kumis dan jenggot. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

follow Obat Herbal

0 Response to "Cara Menghilangkan Kumis dan Jenggot"

Posting Komentar