Fakta Unik tentang Haid

Haid atau menstruasi adalah rutinitas setiap bulan nya para wanita, iya bukan? nah tapi apakah kamu menyadari ada fakta unik tentang haid tersebut, mari kita simak.

Haid adalah proses yang normal terjadi pada wanita dewasa ataupun wanita beranjak dewasa. Meskipun wajar terjadi masih banyak fakta fakta yang mungkin belum diketahui bahkan wanita itu sendiripun tidak menyadarinya. tahukah anda ketika Haid hasrat seks wanita bisa meningkat dan drah yang keluar selama periode haid darah yang keluar tak lebih dari satu cangkir. yuk mari kita ketahui fakta fakta unik lain nya tentang haid.

Fakta Unik tentang Haid
Fakta Unik tentang Haid

Haid atau Menstruasi

1) Haid Tingkatkan Gairah Seks

Banyak wanita yang merasakan gairah seks nya bertambah meningkatdan mudah terangsang stimulasi seks ketika menstruasi. saat haid hormon progesterondalam tubuh wanita berada dalam level terendah. Menurut para ahli , progesteron merupakan hormon yang bisa menurunkan hasrat bercinta. jadi tidak perlu heran saat periode haid, anda lebih mudah terangsang hanya karna stimulasi stimulasi kecil.sayangnya bercinta ketika haid tidak disarankan karena alasan kehiegenisan.

2)Stres Mempengaruhi Periode Haid

Stres tidak hanya membuat anda sulit tidur tapi juga bisa membuat periode haid tidak teratur. Ahli kandungan F. Raiph Dauterive M.D. menjelaskan bahwa ketika menghadapi situasi yang sulit otak akan merespon dengan melepaskan hormon stres yang bisa mengganggu siklus bulanan sehingga haid tidak datang teratur pada setiap bulannya.

Bisa jadi haid bisa datang lebih cepat atau baru dapat setelah berbulan bulan. ujar Raiph seperti di kutip dari womens  health

3) Film Tentang Haid

Huffington post melangsir film tentang haid pernah di buat dan diproduksi oleh wait disney. pada 1946. Disney merilis film bertajuk "The Story of Menstruation". yang bertujuan sebagai pembelajaran untuk kelas edukasi seks di sekolah. kabar nya film tersebut yang pertamakali Yang menggunakan kata VAGINA untuk menjelaskan alat kelamin wanita.

4) hanya Satu Cangkir

Rata rata darah yang dikeluarkan selama periode haid (5-7 hari) tak lebih dari satu cangkir. beberapa wanita banyak mengeluh kalau darah haid yang keluar sangat banyak di hari-hari pertama, tapi sebenarnya paling banyak hanya seukuran satu cangkir dan beberapa sendok teh saja.

5) Haid di Anggap Tabu

Di era modern ini wanita yang mengalami haid dianggap sebagai hal yang normal. Namun dibeberapa belahan dunia, Haid masih sesuatu yang masih dianggap tabu. remaja wanita disejumlah negara bagian diamerika harus menahan malunya diolok olok teman sekelasnya ketika sedang haid. Sedangkan di perdesaan di daerah india, perempuan yang sedang haid tidak boleh memasak karena takut makanan nya terkontaminasi dengan darah kotornya.

Para wanita yang sedang menstruasi juga dilarang memegang berhala karena takut akan tercemar kesuciannya. beberapa daerah juga melarang mereka memegang acar karena dikhawatirkan akan busuk.

6) Membuat Wanita Menjadi Gila Belanja.

Sebuah penelitian mengungkap. Wanita jadi lebih suka berbelanja 10 hari sebelum datangnya haid. Profesor Pine dari universitas of hertfordshire telah mensurvey 500 waniota untuk mengetahui  hubungan kebiasaan belanja dengan siklus haid mereka. hampir 66% respon yang mendekati periode haid mengaku. Mereka membelanjakan sesuatu tanpa berpikir panjang. Salah satu penyebabnya karesa saat mengalami PMS. wanita akan mengatasinya dengan berbelanja barang kesukaan.

Subscribe to receive free email updates:

follow Obat Herbal

0 Response to "Fakta Unik tentang Haid"

Posting Komentar