Ini Kebiasaan Saat Makan Agar Tubuh Tetap Langsing

Pernahkah terfikirkan oleh anda bahwa kebiasaan saat makan bisa mempengaruhi berat badan ideal yang anda idam-idamkan? ini lah yang harus anda lakukan kebisaan saat makan agar tubuh tetap langsing.

Ini Kebiasaan Saat Makan Agar Tubuh Tetap Langsing
Menurunkan atau mempertahankan berat badan membutuhkan usaha dan waktu. Langsing tidak bisa diukur turun berat badan dalam jumlah besar dalam sebulan. akan tetapi bagaimana dapat memperthankan berat badan dalam jangka waktu yang lama.

Selain olahraga. Anda juga harus mulai mengikuti kebiasaan makan yang lebih sehat. Dengan kedisiplinan, penurunan berat badan yang anda lakukan juga akan lebih efektif dan tentunya hasilnya akan bertahan lebih lama . berikut ini beberapa kebiasaan yang bisa anda terapkan saat makan.

Cara Langsing Secara Alami

1) Mengunyah Lebih Lama

Terlalu cepat mengunyah membuat anda makan lebih banyak. Sebuah study yang dilakukan oleh para peneliti University of rode island meneliti hubungan antara seberapa cepat waktu makan dan jumlah makanan yang mereka konsumsi. hasilnya yang mengkonsumsi makanan dengan cepat 55 Persen lebih banyak menghabiskan makanan dibandingkan dengan orang yang makan secara perlahan.

Untuk itu anda sebaik nya menyisihkan waktu sekitar 15-20 menit untuk menikmati makanan anda. Nikmati Arom, Setiap tegukan atau kunyahan saat makan agar tidak banayak melahap makanan dan kenyang lebih lama.

2) Sistem Hara Hachi Bu

 Hara hachi Bu merupakan istilah jepang yang merupakan "perut 80 persen penuh"
 dan mengacu pada cara makan yang dilakukan oleh penduduk Okinawa Jepang. Meskipun sulit Untuk Mengukur apasaja yang harus dimakan hingga mencapai 80 persen. Tapi ada cara sederhana untuk melakukan ini yaitu dengan berhenti makan ketika sudah merasa tidak lapar lagi. Mudahkan?

3) Susun Makanan Anda

bayangkan piring putih di hadapan anda adalah piring kosong. dengan menyusun makanan dengan warna warna cantikdari makanan anda dengan makan yang mengandung protein, karbohidrat sayuran dan lemak dalam makanan. pastikan sayur dan buah hadir disetiap waktu makan anda. Karena bahan makanan ini mengandung serat yang sangat baik untuk cegah rasa lapar.

4) Pemilihan makanan

 Nasi, mie dan roti merupakan jenbis karbohidrat yang tentunya juga penting di konsumsi untuk menghasilkan energi. tak harus selalu menyantap roti putih. Anda juga dapat menikmati roti gandum. roti dengan tambahan biji-bijian dan juga nasi merah yang lebih banyak mengandung serat. Sehingga rasa lapar tidak datang dengan cepat

5) Tingkatkan Asupan Protein

protein dapat emngontrol nafsu makan dan dapat membantu emelihara otot dan meningkatkan kinerja kebugaran. Bahkan sebuah makalah yang diterbitkan oleh American Journal Of Clinical Nutrition melporkan bahwa 60 orang yang mengalami berlebihan berat badan dan obesitas menjalani diet tinggi protein mengalami penurunan berat badan dalam kurun waktu enam bulan.

Penelitian serupa juga telah menemukan bahwa pemakan protein tinggi tidak hanya mampu turunkan berat badan akan tetapi juga dapat mempertahankan berat badan. cara sederhana untuk mengukur porsi protein saat makan adalah mengukurnya dengan seukuran telapak tangan ayam, ikan, daging sapi atau protein nabati dapat di ukur dengan genggaman tangan. konsumsi sebesar telapak tangan atau satu porsi untuk wanita dan dua porsi untuk laki-laki.

Sebaiknya mengkonsumsi daging dengan menghilangkan beberapa jenis lemak seperti kulit. Anda dapat memilih bagian tubuh dagig seperti dada ayam yang lebih sedikit mangandung lemak. Selain itu olahlah dengan cara sehat seperti Memanggang, Merebus atau dimasak dengan hanya sedikit Minyak.

Demikian lah kebiasaan makan agar tubuh tetap langsing. semoga bermanfaat ya guy's, siapa lagi yang bisa ngerubah kebiasaan sehat selaid datang dari keinginan dari diri sendiri,

Subscribe to receive free email updates:

follow Obat Herbal

0 Response to "Ini Kebiasaan Saat Makan Agar Tubuh Tetap Langsing"

Posting Komentar