Makanan Sehat Untuk Mempercepat Kehamilan

Makanan Sehat Untuk Mempercepat Kehamilan
Makanan Sehat Untuk Mempercepat Kehamilan
Kehamilan merupakan hal yang sangat diidamkan oleh sebagian besar pasangan suami istri, baik muda maupun muda untuk ingin mempunyai buah hati. Ketika lamanya pernikahan sudah menginjak satu tahun, namun tanda-tanda  kehamilan dari istri belum terlihat.

Banyak hal yang memicu sulitnya hamil bagi wanita yang sayangnya tak banyak wanita tahu. Salah satu yang memicu sulitnya wanita untuk hamil adalah faktor makanan. Keinginan untuk mendapatkan keturunan dilakukan sengan berbagai cara seperti program hamil di dokter spesialis, pijat akupuntur, ataupun dengan meambah asupan makanan sehat untuk mempercepat kehamilan.

Jika Anda termasuk salah satu wanita yang mengidam-idamkan buah hati di tengah keluarga, berikut kami sajikan daftar makanan sehat untuk mempercepat kehamilan yang dapat membantu Anda.

Makanan Sehat Untuk Mempercepat Kehamilan

1. Asam folat

Asam folat memliki peranan yang sangat penting dalam memberikan nutrisi sebelum dan selama kehamilan. Asam folat akan membantu dalam periode pembelahan sel yang cepat dalam pertumbuhannya. Persiapkan kehamilan anda dengan kecukupan asam folat sehingga membantu mengurangi resiko gangguan perkembangan bayi. Konsumsi sayuran hijau,biji-bijian, kacang-kacangan, hati ayam atau sapi. Selain konsumsi makanan sehat tersebut, nutrisi asam folat juga dapat didapatkan dari susu khusus persiapan kehamilan.

2.  Vitamin C

Banyak ditemukan pada jeruk, mangga, dan buah-buahan lainnya, vitamin C sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menagkal radikal bebas. Tak hanya itu, dalam jeruk juga terdapat beta karoten yang dapat membantu menyeimbangkan hormon dan mengurangi kemungkinan keguguran.

3. Zat Besi

Anda dapat mempersiapkan kehamilan dengan konsumsi zat besi sehingga dapat menghindari kekurangan  darah saat masa kehamilan tiba. Kandungan zat besi yang rendah akan mempengaruhi infertilitas atau kesuburan. Makanan dengan kandungan zat besi adalah danging sapi, salmon, tuna, telur, tahu, selai kacang dan kismis.

4. Vitamin B

Kandungan Kandungan vitamin B yang berperan dalam kesuburan adalah vitamin B12 untuk pria dan vitamin B6 untuk wanita. Makanan sehat percepat kehamilan dengan kandungan vitamin B adalah gandum, ikan laut, kacang-kacangan, susu dan telur.

5. Vitamin D

Vitamin D dapat menyeimbangkan hormon yang mempengaruhi reproduksi. Makanan dengan vitamin D yang bisa anda konsumsi adalah sereal, keju, hati, telur, jamur dan susu. Selain itu sinar matahari juga memberikan sumbangan dalam ovulasi pada wanita mengakibatkan sel telur yang akan tertanam menjadi berpeluang tinggi terhadap kehamilan. Coba lah untuk berjalan santai tiap pagi untuk melancarkan peredaran darah dan menambah asupan vitamin D dari sinar matahari pagi

6. Omega 3

Omega 3 berperan dalam membantu memperlancar aliran darah sehingga menghasilkan plasenta yang sehat dibutuhkan bayi. Asam lemak omega 3 dapat dihasilkan secara alamiah akan tetapi untuk anda yang mengalami gangguan kesuburan maka konsumsi makanan omega 3 yang dihubungkan dengan kualitas embrio. Sumber makanan dengan kandungan omega 3 terdapat pada minyak ikan, minyak zaitun, alpukat, kacang-kacangan dan biji-bijian.

7. Air
Banyak orang yang belum mengetahui manfaat air yang lain adalah sebagai peningkat, hormon kesuburan. Dianjurkan minum sebanyak 8-10 gelas perhari dapat meningkatkan produksi hormon estrogen dan testosteron.

Itulah makanan sehat untuk mempercepat kehamilan. Seringlah mengkonsumsi makanan sehat tersebut. Untuk lebih mendukung konsumsi makanan tersebut, dan jangan lupa Anda dapat mengkonsumsi air putih minimal 8-10 gelas perhari. Mengkonsumsi air dapat dihubungkan dengan peningkatan kesuburan sehingga hormon kesuburan, yang berperan pada wanita yaitu hormon estrogen dan hormon testosteron pada pria akan meningkat. 

Bagi yan melakukan terapi kesuburan biasanya disarankan untuk mengkonsumsi air mineral dengan jumlah yang dibutuhkan tubuh setiap harinya. Bahkan penelitian baru-baru ini menunjukan adanya peningkatann hormon pada wanita maupun pria ketika mandi di pagi hari menggunakan air dingin sehingga dapat meningkatkan kesuburan.

Semoga artikel "Makanan Sehat Untuk Mempercepat Kehamilan" dapat bermanfaat bagi Anda, apabila Anda memilki pengalam dan tips dalam mempercepat kehamilan, silahkan berbagi dengan kami dalam kolom komentar.

Subscribe to receive free email updates:

follow Obat Herbal

0 Response to "Makanan Sehat Untuk Mempercepat Kehamilan"

Posting Komentar