Penyakit Akibat Kabut Asap Menyerang Warga Riau

Penyakit Akibat Kabut Asap Menyerang Warga Riau
Penyakit Akibat Kabut Asap Menyerang Warga Riau
RIAU - Sampai saat ini kabut asap masih tebal sehingga penyakit akibat kabut asap menyerang warga riau, akibat dari kebakaran hutan di Rengat dan Keritang. Ada 5 titik api di daerah tersebut.

Kiriman dari kabut asap sudah menyerang kota Pekanbaru, Kepulauan Riau, Kota Dumai, dan sampai negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.

Dari info yang didapat kabut asap ini sudah menganggu penerbangan dan transportasi lalu lintas. Seperti di Kota Dumai kabut asap mulai bertambah pekat, jarak pandang sekitar 500 meter.

Penyakit Akibat Kabut Asap Menyerang Warga Riau

Berdasarkan dari info Dinas Kesehatan Provinsi Riau sejak 29 Juni hingga sampai 12 September 2015 sudah 23.936 orang yang terkena penyakit akibat kabut asap menyerang warga Riau, diantaranya sekitar 19.297 orang menderita penyakit ISPA "Infeksi Saluran Pernapasan Akut"

Informasi yang disampaikan oleh Andra Syafril "Kadiskes Riau", sampai tanggal 12 September sudah hampir 1.266 kasus akibat dari kabut asap yang membuat warga menderita penyakit iritasi mata.

Dari kasus iritasi kulit sekitar 1.784 kasus. Selain itu juga terdapat 790 kasus Asma dan 408 kasus pneumonia" Kata Andra Syafril"

Dan menghibau kepada warga riau untuk tetap menjaga kesehatannya dengan memakai masker supaya tidak terkena penyakit ISPA.

Untuk anak-anak sekolah terpaksa diliburkan akibat kabut asap ini, supaya tidak terserang penyakit ISPA. Menunggu kurangnya kabut asap yang sudah menyebar kemana-mana.

Semoga pemerintah daerah Riau cepat mengatasi kabut asap supaya tidak bertambahnya kasus penyakit yang lainnya.

Baca selanjutnya Tips Hindari Penyakit ISPA

Subscribe to receive free email updates:

follow Obat Herbal

0 Response to "Penyakit Akibat Kabut Asap Menyerang Warga Riau"

Posting Komentar