Manfaat Kedelai Mampu Mengobati Penyakit Berbahaya

Manfaat Kedelai Mampu Mengobati Penyakit Berbahaya
Manfaat Kedelai Mampu Mengobati Penyakit Berbahaya

Manfaat Kedelai

Kedelai merupakan terna dikotil semusim dengan percabagan sedikit, sistem perakaran akar tunggang, dan batang berkambium.  Kedelai juga dijadikan sebagai bahan makanan seperti tempe, tahu, kecap dan susu yang banyak beredar di Asia Timur.

Kedelai dikenal juga dengan nama istilah Glycine max.Biji kedelai berkeping dua, terbungkus kulit biji dan tidak mengandung jaringan endosperma. Embrio terletak diantara keping biji. Warna kulit biji kuning, hitam, hijau, cokelat.

Pusai biji (hilim) adalah jaringan bekas biji melekat pada dinding buah. Bentuk biji kedelai umumnya bulat lonjong tetapi ada pula yang bundar atau bulat agak pipih.

Buah kedelai berbentuk polong. Setiap tanaman mampu menghasilkan 100-250 polong. Polong kedelai berbulu dan berwarna kuning kecokelatan atau abu-abu.


Kandungan Kedelai

Dalam kedelai mengandung kaya akan protein, kalori, lemak, hidrat arang, kalsiu, fosfor, besi, vitamin A, vitamin B1, dan senyawa turunan flavonoid yang mampu mengobati penyakit berbahaya. Bagian yang digunakan untuk pengobatan yaitu biji kedelai.


Khasiat Kedelai

Perlu diketahui yang sudah diterangkan kadnungan dalam kedelai mampu mengobati pebyakit berbahaya seperti diabetes melitus, sakit ginjal dan rematik.


Manfaat Kedelai Mampu Mengobati Penyakit Berbahaya



Cara Pengobatan


1. Diabetes Melitus

1 genggam biji kedelai hitam direbus dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga tinggal 1 gelas dan disaring untuk diambil airnya. Diminum 1 kali sehari 1 gelas dan dilakukan secara rutin setiap hari.


2. Sakit Ginjal

3 sendok makan biji kedelai direbus dengan 2-3 gelas air sampai mendidih hingga tinggal 1 gelas, kemudain disaring untuk diambil airnya. Diminum pada pagi hari setelah bangun tidur dan dilakukan secara rutin setiap hari.


3. Rematik

1 sendok makan biji kedelai hitam, 1 sendok makan kacang hijau, dan 2 sendok makan kacang tanah digoreng tanpa minyak, kemudian ditumbuk (digiling) sampai halus. Dimakan 2 kali sehari 1 sendok teh, pagi dan sore.


Demikian informasi tentang manfaat kedelai mampu mengobati penyakit berbahaya, artikel ini bersifat informasi bukan untuk menggantikan pendapat ahli atau medis, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

follow Obat Herbal

0 Response to "Manfaat Kedelai Mampu Mengobati Penyakit Berbahaya"

Posting Komentar