9 Manfaat Bayam Bagi Kebutuhan Kesehatan

9 Manfaat Bayam Bagi Kebutuhan Kesehatan

Manfaat bayam bagi kebutuhan kesehatan - Bayam merupakan tanaman yang sengaja di tanam untuk diambil daunnya sebagai sayuran hijau. Banyak macam olahan daun bayam, baik di jadikan olahan sayuran maupun dalam olahan keripik bayam. Tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama bayam, sepertinya bayam senantiasa menemani hari-hari anda di rumah yang sering tampil di dalam tudung saji rumah.

Tetapi apa anda sadar bahwa kandungan bayam ternyata mempunyai jutaan khasiat bagi kebutuhan kesehatan. Kandungan dalam bayam kaya akan nutrisi seperti kalori, zat besi, vitamin B, vitamin A, vitamin E, magnesium, kalium, asam folat, kalisum dan masih banyak nutrisi yang ada pada bayam.


Manfaat Bayam Bagi Kebutuhan Kesehatan

Nah dari kandungan dalam bayam tersebut, ini ada beberapa bayam yang mengandung manfaat bagi kebutuhan kesehatan antara lain:

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin A dalam satu gelas bayam dapat melindungi dan meningkatkan entri point ke dalam tubuh manusia, seperti saluran pernapasan, membaran mukosa, saluran kemih dan usus. Selain itu juga sebagai kunci dari limfosit atau sel darah putih yang berperan untuk melindungi dari infeksi berbagai penyakit


2. Menjaga Kesehatan Mata

Selain bayam untuk meningkatkan kekebalan tubuh, ternyata vitamin A yang ada pada bayam sangat penting dalam menjaga kesehatan mata agar indra penglihatan tetap sehat dan terjaga.


3. Melawan Sel Kanker

Dalam bayam terdapat kandungan flavonoid yang fungsinya sebagai anti kanker. Berdasarakan penelitian flavonoid dapat mencegah terjadinya pembelahan sel kanker dan menurunkan resiko terserang dari penyakit kanker seperti kanker rahim, kanker kulit, kanker prostat, kanker perut, dan kanker payudara.


4. Pertumbuhan Anak

Dalam bayam terdapat kandungan zat besi yang bagus untuk pertumbuhan anak-anak dan remaja. Selain itu bagus juga untuk ibu hamil yang rentan terkena anemia, karena dalam bayam lebih banyak mengandung kalori seperti rendah lemak dan bebas kolesterol.


5. Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan dalam bayam terdapat antioksidan dan sumber asam folat yang dapat menjaga kesehatan jantung. Karena dari kandungan tersebut mampu mencegah penumpukan kolesterol dan dapat juag mengontrol tekanan darah sehingga dapat mencegah terjadinya penyakit hipertensi.


6. Menjaga Kesehatan Tulang

Dalam bayam juga mengandung jutaan vitamin K yang fungsinya untuk mencegah kerusakan sel-sel, agar tidak terjadinya osteoporois atau tulang keropos. Dengan mengkonsumsi bayam dapat menguatkan tulang pada tubuh, sehingga kesehatan tulang tetap terjaga.


7. Menjaga Kesehatan Otak

Dalam kandungan nutrisi yang ada pada bayam dapat menjaga kesehatan otak, karena bertambahnya usia kemampuan memori ingatan pun mulai menurun, nah dengan mengkonsumsi bayam dapat menjaga dan meningkatkan daya ingat.


8. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Kandungan serat yang ada pada bayam dapat mengatasi masalah pencernaan seperti susah BAB atau masalah penceranaan lainnya yang mungkin terjadi.


9. Mencegah Kelelahan

Dengan mengkonsumsi bayam dapat mencegah kelelahan, karena dalam bayam terdapat kandungan zat besi yang dapat juga untuk meningkatkan produksi oksigen dalam tubuh sehingga membuat tubuh memilki jumlah energi yang banyak.

Nah itu lah yang perlu diketahui dari beberapa manfaat bayam bagi kebutuhan kesehatan kita. Semoga dengan informasi ini bermanfaat untuk Anda. Baca juga artikel kesehatan lainnya tentang manfaat madu dan manfaat susu untuk kesehatan kita.

Subscribe to receive free email updates:

follow Obat Herbal

1 Response to "9 Manfaat Bayam Bagi Kebutuhan Kesehatan"